Selasa, 08 Oktober 2019

jawab soal


jawab soal


ingin belajar bisnis online,
tapi belum tahu caranya?

kita kasih tahu caranya

cukup tonton vidionya GRATISS
dan praktekan ilmunya

silahkan klik link dibawah ini


atau klik tulisan tonton vidio



1.      Dalam menetapkan harga produk baru, usahakan menentukan harga yang dapat menarik minat pasar. Jelaskan bagaimana cara yang dapat digunakan dalam menetapkan harga produk barudan berikan contohnya!
Stretegi Penentuan Harga Pada Produk Baru
1. Skimming Price
Strategi skimming adalah menetapkan harga awal yang tinggi ketika produk baru diluncurkan dan semakin lama akan terus turun harganya. Contoh smart phon, laptop,.. seperti harga samsung s4 pertama kali muncul dibandrol 6juta sekarang sudah 4juta, tujuannya agar penggemar update hp dengan kantong tebal membeli produk prestisius, setelah mencapai konsunen menengah atas, harga diturunkan untuk mencapai konsumen menengah bawah
2. Penetration Price / Harga Penetrasi
Strategi harga penetrasi adalah menentukan harga awal yang rendah serendah-rendahnya atau murah dengan tujuan untuk penetrasi pasar dengan cepat dan juga membangun loyalitas merek dari pada konsumen. Contoh : tarif layanan operator baru three / 3 yng langsung nenetapkan harga sangat murah
2.      Jelaskan pula bagaimana menentukan strategi penentuan harga yang kompetitif!
Stretegi Penentuan Harga Kompetitif
1. Relative Pricing / Harga Relatif
Strategi harga relative price adalah menentukan harga di atas, di bawah atau sama dengan tingkat harga persaingan di mana gerakan harganya mengikuti gerakan pesaing.
2. Follow The Leader Pricing
Strategi harga follow the leader price adalah penetapan harga produk baik barang maupun jasa diserahkan para pimpinan pasar / penimpin pasar dan tidak menetapkan harga sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar